Custom Search
Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Link Banner

Sunday, May 8, 2016

Gudeg Pawon



Gudeg Pawon

Gudeg Pawon dirintis oleh almarhumah Mbah Prapto Widodo sejak tahun 1958. Awal mulanya, gudeg ini dijual oleh Mbah Prapto di Pasar Sentul, namun pembeli justru banyak yang datang sebelum gudeg tersebut dibawa ke pasar. Semakin hari pemebeli semakin datang lebih awal untuk membeli gudeg ini, bahkan jam 12 pun sudah ada yang datang. Baru akhirnya pada tahun 2000 beliau memutuskan untuk menjual gudeg buatannya di rumah dan tidak lagi di pasar. Gudeg yang buka sejak jam 22.30 ini sekarang telah dilanjutkan oleh kedua anak dan menantu beliau.


Pawon dalam bahasa Indonesia berarti dapur, dinamakan gudeg Pawon karena para pecinta kuliner harus rela antri untuk mengambil gudeg yang telah disediakan di dapur. Bagi anda yang ingin menyantap gudeg ini, usahakan datang sebelum dibuka. Gudeg ini berlokasi di Jl. Janturan No. 36-38 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.